Piala Asia U-20 2023

Inilah Striker Timnas Indonesia U-20 yang Bakal jadi Andalan STY 

Tim starter Timnas Indonesia U-20 berfoto sebelum dimulainya laga mini turnamen menghadapi Guatemala U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (21/2/2023)

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, sepertinya sudah memiliki nama-nama penyerang kepercayaannya yang bakal diandalkan pada kejuaraan Piala Asia U-20 2023.Dari total 23 nama pemain yang terpilih untuk mewakili Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023, Shin Tae-yong memang hanya membawa tiga penyerang tengah. Sementara nama lain karakternya lebih ke penyerang sayap.Namun, sebetulnya ada beberapa kombinasi penyerang yang sudah diuji coba Shin Tae-yong pada turnamen mini internasional. Kombinasi inilah yang sepertinya akan menjadi andalan di Piala Asia U-20 2023 nanti.Lalu, siapa saja penyerang yang nantinya bakal mendapat kepercayaan penuh dari Shin Tae-yong untuk mengisi lini serang Timnas Indonesia U-20? Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.


Dua nama penyerang utama yang diprediksi akan menjadi pilihan utama Shin Tae-yong selama kejuaraan Piala Asia U-20 2023 ialah Hokky Caraka dan Rabbani Tasnim.Namun, pada turnamen mini internasional, Rabbani Tasnim memang lebih sering menjadi andalan Shin Tae-yong. Sebab, dari tiga pertandingan, dia selalu tampil sebagai starter.Sementara itu, Hokky lebih sering bermain sebagai pemain pengganti. Dia hanya bermain pada dua laga karena sempat diganjar kartu merah pada penampilan pertamanya.

Selain dipasang secara bergantian, dua pemain ini bisa saja dipasang bersamaan apabila Shin Tae-yong menggunakan skema 3-5-2.Keduanya memang sudah teruji kapasitasnya dalam menjebol gawang lawan, terutama ketika sama-sama mengepak tiga gol pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Dua pemain lainnya yang bisa menjadi opsi Shin Tae-yong untuk menemani Hokky Caraka dan Rabbani Tasnim di lini depan ialah Ginanjar Wahyu dan Resa Aditya.Keduanya memang bisa bermain lebih ke belakang untuk menjadi second striker maupun attacking midfielder. Mereka juga sama-sama menjadi pelayan bagi striker utama.Oleh karena itu, Shin Tae-yong punya potensi besar untuk memainkan duet Rabbani Tasnim dengan Ginanjar Wahyu di laga Grup A Piala Asia U-20 2023.

Sebab, komposisi ini lebih sering digunakan Timnas Indonesia U-20 pada turnamen internasional. Setidaknya, hal itu terjadi pada dua laga, yakni saat menghadapi Fiji dan Guatemala.Dua laga ini memang bisa menjadi gambaran dan rujukan soal prediksi komposisi lini serang Timnas Indonesia U-20 pada Piala Asia U-20 2023.Selain pemain-pemain bertipe penyerang tengah ataupun penyerang kedua, Shin Tae-yong juga memiliki opsi pemain yang karakternya ialah penyerang sayap.

Mereka adalah Ronaldo Kwateh dan Hugo Samir. Dua pemain ini memang bisa menjadi alternatif bagi lini serang. Sebab, mereka sama-sama punya kemampuan dribel sekaligus kecepatan.Atribut ini sangat dibutuhkan untuk melakukan tusukan-tusukan dari sisi sayap guna mengirimkan servis yang matang untuk penyerang di depan gawang.Ronaldo Kwateh tentu masih harus menemukan performa terbaiknya untuk menjadi andalan Shin Tae-yong. Apalagi, dia terlambat bergabung karena sempat menuju Turki untuk bergabung dengan klub barunya.Adapun Hugo Samir masih membutuhkan jam terbang yang lebih banyak. Dia berstatus sebagai pemain terbaru di skuad Timnas Indonesia U-20.(Net/Hen)

23 Pemain Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023


Kiper: Cahya Supriadi, Daffa Fasya, Aditya Arya Nugraha

Bek: Sulthan Zaky, Marcell Januar, Muhammad Ferarri, Kakang Rudianto, Frengky Missa

Gelandang: Zanadin Fariz, Ferdiansyah Cecep, Arkhan Fikri, Resa Aditya, Achmad Maulana Syarif, Dimas Juliono, Robi Darwis, Dony Tri Pamungkas, Alfriyanto Nico, Hugo Samir, Dzaky Asraf

Penyerang: Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh, Rabbani Tasnim, Ginanjar Wahyu


Berita Lainnya...

Tulis Komentar